Posted by: abduli | March 30, 2009

Meningkatkan ingatan pelanggan

Meningkatkan ingatan pelanggan adalah hal penting menuju profitabilitas suatu pertumbuhan

Mengapa ingatan pelanggan menjadi sangat penting

Ingatan pelanggan yang baik adalah penting bagi organisasi sebab suatu pengurangan sedikit ( 5% tingkat penyeberangan pelanggan mempunyai sebuah efek yang positif pada profitabilitas. tergantung pada ongkos akuisisinya ,yang berkisar antar 25 sampai 80%)

Daya ingat tinggi di beberapa perusahaan tumbuh lebih cepat. bagaimanapun pelanggan-pelanggan hanya dapat ditahan jika mereka termotivasi dan setia untuk membalas persaingan. Ketika pelanggan-pelanggan merasa puas terhadap layanan mereka berikan dan mereka masih menjalankan manajemen ingatan pelanggan anda bersandar pada kombinasi berikut ini:

v Kepuasan tinggi dengan capaian produk dan layanan pelanggan

v Niatan tinggi untuk melanjutkanbisnis dengan anda

v Kesediaan yang tinggi untuk merekomendasikan anda ke[ada orang lain

Ada alat yang mempunyai nilai kotak yang tinggi berlipat skala nilai 5 dalam pengukuran kuantitatif

ada dua komponen ingatan pelanggan. keduanya perlu untuk didapatkan

v kepuasan pelanggan

v manajemen hubungan pelanggan yang proaktif dan sistematis

Supaya kepuasan pelanggan menjadi tinggi, janji dan harapan harus ada. ini melibatkan organisasi yang mampu memahami harapan pelanggan dan LAKUKAN DENGAN BENAR SAAT PERTAMA KALI ( DIRTF). kemampuan untuk berhubungan dengan permasalahan-permasalahan ketika muncul adalah kunci utama menuju sukses. juga organisasi harus mempertimbangkan keluhan sebagai sebuah hadiah, mengapa?

pelanggan yang mempunyai suatu masalah yang berkaitan dengan kepuasan,memiliki 95% angka pembelian dan 5 orang akan menceritakan tentang pengalaman mereka, jika tidak ada keluhan (96% akan melakukan) mereka akan ceritakan kepada sedikitnya 10 orang lain tentang masalah mereka

Terjadinya permasalahan dapat menyebabkan 15 sampai 30 poin yang jatuh ke dalam tanggapan kepuasan yang tinggi dan merupakan indikator kesetiaan. ini menurunkan pendapatan dengan resiko rata-rata 11%

maka, beberapa teknik untuk memelihara dan meningkatkan kepuasan harus dipertimbangkan. suatu sistem penanganan keluhan yang efektif adalah suatu alat bertahan yang sempurna. survei berkelanjutan mengukur kepuasan pelanggan, kesetiaan, dan menangkap suara pelanggan adalah juga penting.

masalah yang paling besar, namun , perusahaan tidak mengatur pelanggan dalam memperdayakan pengalaman dengan sufficent detil. oleh karena itu saya sering merekomendasikan kepada pelanggan ditempat kerja sebagai suatu analisa yang efektif dan alat peningkatan. Peningkatan alat tersebut adalah bersifat pragmatis dan menuju ke arah hasil yang cepat.

Manajemen Hubungan Pelanggan ( CRM)

di arena B2B, CRM sedang membantu menggambarkan bagaimana kita memberi klien yang terpilih dengan ekstra perhatian, dan sesuatu yang tida diduga tetapi menghargai gagasan dan prakarsa yang membantu pelanggan. dalam menjalankan bisnis yang lebih baik. CRM adalah suatu strategi penting yang perlu untuk diperlakukan sebagai suatu proses bisnis dengan pelanggan — yang digambarkan deliverables, menghubungkan dan menggambarkan langkah dengan jelas, ukuran capaian dan tanggung-jawab

banyak orang-orang mengira ini merupakan suatu sistem teknologi yang rumit. benar, tetapi itu adalah kemungkinan saja. CRM bukanlah teknologi, tetapi teknologi yang membantu untuk memungkinkan kita dapat mengumpulkan, menyimpan dan membagi informasi yang relevan kepada klien untuk membantu melakukan hal ini.

untuk klien B2B,saya sering merekomendasikan sebagai langkah pertama bahwa mereka berusaha dengan serius, saya meninjauan ulang hubungan pelanggan yang memberi mereka suatu cara yang jitu dan platform peningkatan untuk semua kepentingan pelanggan, yang terdapat 80/20 aturan.

Langkah-Langkah mencapai Ingatan Pelanggan B2B

n Pengganggu Layanan harus di dimusnahkan

n Mewujudkan harapan yang dijumpai dan terlewati

n Konsisten dan kesinambungan dalam membina hubungan dengan manajer

n waktu yang realistis dan melengkapi informasi yang tersedia

n Fleksibel dalam menyediakan peluang pelanggan

n kepercayaan yang nyata dan minat untuk mempercepat keuntungan bisnis.

n Kesetiaan yang hebat sekali


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: